Tuesday, June 2, 2015

World Wide Web

Atau disingkat dengan www, tetapi kalo sekarang sudah banyak situs-situs yang aksesnya tidak harus memakai www, tinggal alamatnya saja plus .com/.co.id/.lainnya. Nah, mengenai www itu, kayaknya di kita ini masalah koneksi internet masih tertinggal jauh. Bener ato salah ? Entah, mungkin pendapat orang berbeda-beda dengan pemakaian internet yang berbeda-beda pula. Ada yang sekedar browsing, maen game online, download upload dan sebagainya.


Seberapa pentingkah internet untuk sekarang ini ? Tidak usah jauh-jauh ke negeri orang, kita lihat saja dulu di negeri kita ini. Apakah internet berperan penting dalam menunjang kemajuan negara ini ? Jawabannya bisa bermacam-macam. Mungkin ibarat pisau yang ujungnya ada dua, tergantung bisa dibawa positif atau bisa dibawa negatif.

Tapi bukan itu curhatan saya kali ini, melainkan mengenai kecepatan internetnya. Mungkin bagi sebagian orang kecepatan internet tidak terlalu penting, tetapi buat saya kecepatan internet itu penting sekali, kenapa ? Karena dengan internet cepat ya aksesnya pun cepat, apalagi jika latency nya juga bagus, kan lancar tuh kalo kita berkomunikasi dengan orang di negara lain. Dan tidak cuma itu, untuk download pun bisa lebih cepat bagi orang yang tidak sabaran seperti saya ini, dan masih banyak lagi.

Sayangnya untuk menikmati internet cepat itu masih terhitung mahal buat saya, murah itu cuma promosi, kenyataanya pada saat tes real world nya, mau internet cepat itu mahal. Tapi memang sih, dibanding awal saya registrasi internet di ISP yang sudah terkenal di negeri kita ini, biaya nya lebih murah dibanding awal saya pasang, tapi tetap untuk dompet saya masih terbilang mahal. Syukurlah sampai detik ini saya masih bisa melunasi biaya tagihan bulanannya.

Mungkin suatu hari nanti, internet cepat bisa dengan biaya murah. Amin.

No comments:

Post a Comment